ptunbandung Berita

Berikut Ini Merupakan Berita Pengadilan tata Usaha Negara

Respon Cepat Menindaklanjuti Hasil Pengawasan PT TUN Jakarta

11Aug

Ditulis oleh adminptip

Bandung, 11 Agustus 2022

       Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta memberi tenggang waktu selama 2 (dua) pekan kepada Ketua PTUN Bandung untuk memperbaiki dan menindaklanjuti hasil pengawasan tim PT TUN Jakarta pada hari Senin-Rabu, 8-10 Agustus yang lalu. Meskipun demikian, Ketua PTUN Bandung, Oenoen Pratiwi langsung bergerak cepat dan tidak menunggu sampai 2 (dua) pekan untuk menindaklanjuti semua temuan dan rekomendasi hasil pengawasan dan pembinaan dari PT TUN Jakarta tersebut. Pada hari yang sama setelah selesainya kegiatan Pengawasan, Rabu 10 Agustus 2022, Ketua dan Wakil PTUN Bandung melakukan pertemuan intensif bersama Sekretaris, Panitera, pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan PTUN Bandung dengan agenda; merespon dan menyelesaikan seluruh temuan pengawasan dan pembinaan PT TUN Jakarta.

     Dalam pertemuan tersebut, Oenoen Pratiwi meminta Panitera dan Sekretaris beserta jajarannya segera mencermati, mendetailkan kemudian menyelesaikan seluruh temuan dan rekomendasi hasil pengawasan tersebut. Menurutnya, temuan dan rekomendasi dari PT TUN Jakarta terkait dengan kinerja dan pola kerja di bagian kepaniteraan dan kesekretariatan. “ Karena dalam temuan pengawasan kemarin banyak terfokus pada bagian kepaniteraan perkara, maka saya minta kepada saudara Kiswono sebagai Panitera Muda Perkara, agar segera dan taktis menindaklanjuti dan menuntaskan persoalan-persoalan tersebut” tegas Oenoen. Dalam pertemuan tersebut, Ketua PTUN Bandung juga meminta keterbukaan kepada para pejabat terkait atas setiap persoalan dan hambatan yang selama ini menyulitkan atau menghambat pelaksanaan kinerja. Menurutnya dengan keterbukaan dan komunikasi yang lancar dan penuh kebersamaan antar Pimpinan dengan pejabat structural dan fungsional akan memudahkan koordinasi dalam implementasi program kerja.

      Sementara itu Panitera dan Sekretaris PTUN Bandung beserta jajarannya dalam pertemuan tersebut berkomitmen untuk segera menyelesaikan dan menuntaskan seluruh rekomendasi dan temuan hasil pengawasan PT TUN Jakarta tersebut dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. (IM)