ptunbandung Berita

Berikut Ini Merupakan Berita Pengadilan tata Usaha Negara

Hakim PTUN Bandung Gelar Evaluasi dan Konsolidasi

10Aug

Ditulis oleh adminptip

Bandung, 11 Agustus 2022

     Duet kepemimpinan PTUN Bandung yang baru dengan Ketua, Oenoen Pratiwi dengan wakilnya, Syofyan Iskandar segera bergerak cepat dan tancap gas dalam mengakselerasi program dan mengkonsolidasikan segenap potensi PTUN Bandung. Setelah keduanya dilantik beberapa hari yang lalu, keduanya bertekad mewujudkan visi dan misiPTUN Bandung dengan tagline #PTUNBandungJuara

     Salah satu pilar penting dari kesuksesan dan kemajuan PTUN Bandung adalah eksistensi dan kualitas para hakim. Terkait hal tersebut, Ketua, Wakil Ketua beserta seluruh Hakim PTUN Bandung mengadakan evaluasi kinerja dan konsolidasi potensi pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 di ruang Command center PTUN Bandung.

     Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua PTUN Bandung, Oenoen Pratiwi tersebut para Hakim menginventarisasi berbagai persoalan dan hambatan yang dihadapi para Hakim dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya sehari-hari. Beberapa hal yang menjadi sorotan dan persoalan antara lain tentang pelaksanaan Pemeriksaan Setempat, Evaluasi pelaksanaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) serta koordinasi terkait iuran Ikatan Hakim Indonesia.

     Dalam evaluasi pelaksanaan Pemeriksaan Setempat (PS) , khususnya yang mengatur pembiayaan pelaksanaan PS, para Hakim bersepakat bahwa penentuan besaran biaya PS ditentukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tidak didasarkan atas cara pandang atau perasaan subyektif orang per orang. " Selain itu, pembiayaan PS juga harus tetap mampu menjaga harkat dan kewibawaan Hakim sebagai penegak hukum yang berstatus Pejabat Negara dan sekaligus memperhatikan urgensi PS dan kemampuan para pihak sebagai pencari Keadilan" ujar Oenoen Pratiwi.

     Pada kesempatan tersebut, Oenoen Pratiwi juga mengingatkan para Hakim untuk melaksanakan tugasnya sebagai Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid) secara konsisten dan profesional.

Di akhir pertemuan, Oenoen Pratiwi mengingatkan para Hakim PTUN Bandung untuk saling dan tetap menjaga kekompakan, saling bantu dan mendukung antara para hakim dan selalu menjaga integritas dan martabat profesi Hakim (IM).