ptunbandung Berita

Berikut Ini Merupakan Berita Pengadilan tata Usaha Negara

Untuk Pertama Kalinya, PTUN Bandung memiliki Pranata Komputer Ahli Pertama

01Sep

Ditulis oleh adminptip

Bandung, 31 Agustus 2022

     Reformasi Birokrasi, termasuk agenda Pembaharuan Peradilan di bawah Mahkamah Agung menghendaki adanya jabatan atau posisi yang mampu merespon perubahan di masyarakat. Perubahan tersebut antara lain semakin tingginya kebutuhan terhadap penggunaan teknologi dan informatika. Merespon perkembangan itu, Mahkamah Agung beberapa tahun ini telah menyediakan jabatan fungsional baru yakni Pranata Komputer Ahli Pertama. Pejabat yang duduk pada jabatan Fungsional ini yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan kemajuan penerapan teknologi dan informasi di Peradilan.

     Terkait dengan kebutuhan hal tersebut, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung , Oenoen Pratiwi pada hari Rabu, 31 Agustus 2022 melantik saudara Patar Mallasak, salah seorang Aparatur Sipil Negara PTUN Bandung menjadi Pranata Komputer Ahli Pertama. Menurut Oenoen, saudara Patar Mallasak merupakan ASN yang pertama kali menduduki jabatan Pranata Komputer Ahli Pertama. Oleh karenanya, Oenoen berharap dengan jabatan yang baru ini, Patar Mallasak dapat menambah kekuatan dan kualitas kinerja Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan (PTIP) PTUN Bandung. “ Karena baru pertama kali ini PTUN Bandung memperoleh Jabatan Fungsional tertentu, yakni Pranata Komputer Ahli Pertama, maka saya berharap pelantikan ini dapat memicu atau memotivasi ASN lainnya untuk dapat menduduki posisi atau jabatan fungsional lainnya, seperti Arsiparis, Pustakawan, Analisis Kepegawaian dll” harap Ketua PTUN Bandung. Selain itu, Ketua PTUN Bandung juga menjelaskan bahwa Jabatan Fungsional ini memiliki berbagai keuntungan yakni antara lain, dua tahun sekali bisa naik pangkat, mendapatkan tunjangan yang jauh lebih besar dari jabatan lainnya, golongan bisa melebih golongan maksimun tanpa ujian dinas.  “ Namun hal tersebut hanya dapat diperoleh dengan tidak mudah, karena ASN yang menduduki jabatan itu dituntun memperoleh angka kredit tertentu yang telah ditetapkan” ujarnya.

     Pelantikan Patar Mallasak berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh Wakil Ketua PTUN Bandung, Syofyan Iskandar, Para Hakim, Pejabat Sturuktural dan Fungsional serta Aparatur Sipil Negara di PTUN Bandung. Ditemui di tempat terpisah, Patar Mallasak merasa bersyukur atas pelantikan dirinya di jabatan baru ini. “Semoga dengan jabatan baru ini saya dapat memberikan yang terbaik untuk peningkatan kapasitas perangkat informasi dan teknologi PTUN Bandung serta mampu mendesain inovasi-inovasi baru berbasis computer agar PTUN Bandung selalu Juara” ujar laki-laki berdarah Batak ini. Selamat (IM)